Mengapa bayi menangis – dan bagaimana cara menenangkannya

Mengapa bayi menangis?

Semua bayi terkadang menangis. Ini sangat normal. Kebanyakan bayi kecil menangis antara satu jam dan tiga jam setiap hari.

Bayi Anda tidak bisa melakukan apa-apa sendiri dan mengandalkan Anda untuk memberinya makanan, kehangatan dan kenyamanan yang dia butuhkan. Menangis adalah cara bayi Anda mengkomunikasikan satu atau seluruh kebutuhannya dan memastikan bahwa ia mendapat respon dari Anda.

Kadang-kadang sulit untuk mengetahui apa yang bayi Anda inginkan. Tetapi pada waktunya Anda akan belajar untuk mengenali apa yang dibutuhkan bayi. Dan sebagaimana bayi Anda tumbuh dia akan belajar cara-cara lain untuk berkomunikasi dengan Anda. Dia akan mendapatkan kontak mata yang lebih baik, membuat suara-suara dan tersenyum, yang semuanya mengurangi tangisannya untuk kebutuhan perhatian.

Sementara itu, jika bayi Anda sulit untuk ditenangkan, ia mungkin mencoba untuk mengatakan:

Aku lapar

Lapar adalah salah satu alasan paling umum bayi baru lahir Anda menangis. Semakin kecil bayi Anda, semakin besar kemungkinan tangisannya adalah karena lapar.

Perut kecil bayi Anda tidak bisa menahan sangat banyak, jadi jika dia menangis, coba tawarkan susu padanya. Dia mungkin lapar, bahkan jika makan terakhirnya tidak tampak terlalu lama berlalu. Kemungkinan jika Anda sering memberi dia makan dan teratur pada hari pertama atau lebih untuk membantu ASI Anda keluar dengan cara apapun. Jika Anda telah menemukan rumusan dalam menyusui, ia mungkin tidak lapar jika dia telah makan dalam dua jam terakhir.

Dia tidak dapat segera berhenti menangis, tapi biarkan dia tetap menyusu jika dia ingin.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8

Related Posts