Menu

Anjuran dan Larangan Minggu-Minggu Terakhir Sebelum Kelahiran

Anjuran dan Larangan yang terakhir Meskipun bayi Anda sekarang sepenuhnya berkembang, berbicara secara medis dia masih belum sempurna hingga Anda telah menyelesaikan minggu ke 37. Tempat paling aman bagi si kecil masihlah berada di dalam perut Anda. Jadi ingatlah tindakan pencegahan saat Anda menunggu hari besar. Ingat bahwa keseimbangan Anda tidak seperti biasanya, jadi berhati-hatilah ketika masuk dan keluar dari bak mandi, misalnya. Jangan terlalu membebani pada otot-otot perut Anda dengan mengangkat benda besar atau berat. Dan jangan bepergian jauh dari rumah karena adanya kemungkinan persalinan lebih awal. Untuk alasan ini, selalu bawa catatan bersalin Anda di dalam tas Anda.

ANJURAN DAN LARANGAN UNTUK MINGGU-MINGGU TERAKHIR Sekarang Anda mungkin merasa bahwa anda merasa cukup dengan kehamilan anda dan Anda merasa itu benar-benar waktu untuk segera  bertemu bayi Anda. Saat tanggalnya mendekati pada minggu-minggu terakhir, Anda mungkin ingin melahirkan bayi sedikit lebih cepat. Tapi bulan terakhir sebelum kelahiran ini sangat penting untuk si kecil Anda. Paru-paru yang semakin kuat dan kenaikan yang dialaminya sekarang akan membantunya bertahan pada hari-hari pertamanya berada di dunia luar. Namun perlu diingat, secara medis, kehamilan Anda belum lengkap jika belum melampaui minggu ke 37. Bayi Anda lebih baik berada di dalam untuk beberapa saat lagi. Untuk menjaga kehamilan anda pada hari-hari yang tersisa, ikuti beberapa tindakan pencegahan:

PERAN KESEIMBANGAN Jika Anda mengalami kesulitan menjaga keseimbangan Anda sebelum kelahiran, dan tidak merasa terlalu lincah lagi, jangan lakukan kegiatan fisik tertentu ketika Anda sendiri dalam minggu-minggu akhir. Memanjat masuk atau keluar dari bak mandi, misalnya, atau mencoba meraih sesuatu, bisa membuat Anda kehilangan keseimbangan dan terpeleset. Anda juga harus menahan diri dari mengangkat benda berat atau besar yang bisa meregangkan otot Anda atau membuat Anda terjatuh. Jadi anda harus lebih berhati-hati dimasa sebelum kelahiran lebih dari biasanya. Jika Anda merasa kaku dan Anda ingin mengendurkan otot-otot Anda, lakukan rutinitas peregangan lembut dan bukannya latihan yang berat. Ingatlah bahwa Anda sekarang lebih mungkin untuk terengah-engah dan pusing, jadi jangan menempatkan diri pada risiko pingsan.

SIAP JALAN Sekarang bukan waktu yang baik untuk perjalanan terlalu jauh dari rumah. Jika proses melahirkan Anda dimulai lebih awal dari yang diharapkan, anda perlu berada dalam jarak tempuh bidan dan tempat di mana Anda telah memilih untuk melahirkan bayi. Mengemudi atau melakukan perjalanan di mobil mungkin tidak nyaman sekarang karena ukuran kandungan dan fakta bahwa bayi Anda turun dan berbaring begitu rendah sekarang. Jadi tetap dalam jarak seminimal mungkin, dan setiap kali Anda berada di mobil, pastikan untuk menggunakan sabuk pengaman dengan tiga titik. Kenakan sabuk di pangkuan di bawah perut Anda dan eratkan pada bagian pinggul Anda, dan berikan diri Anda banyak ruang untuk kaki.

SEX AMAN Kecuali ketuban Anda telah tumpah, berhubungan seks masihlah aman, dan masih olahraga yang baik untuk tubuh Anda! Setelah kantung air pecah – tepat sebelum atau selama persalinan – bayi tidak lagi dilindungi oleh penghalang infeksi yang berharga ini. Pada titik ini tidak ada yang diperbolehkan untuk memasuki vagina kecuali diperlukan secara medis sampai saat melahirkan bayi. Jadi seks adalah terlarang jika anda rasa ketuban anda telah pecah. Tapi selama semuanya baik-baik pada saat ini, habiskan beberapa minggu ke depan menikmati malam tenang, romantis bersama-sama _ sebelum bayi tiba dan membuat saat-saat pribadi jauh lebih sulit untuk mengambil tempat.

Related Posts