Menu

Daftar yang Harus Dilakukan: Trimester ketiga

Trimester ini adalah semua tentang mempersiapkan untuk bayi baru Anda. Anda dapat bersenang-senang memenuhi kebutuhan pakaian dan peralatan bayi, dan menampilkan kandungan Anda!
Daftar kegiatan kami akan membantu Anda untuk menikmati hitungan mundur kedatangan bayi Anda. Anda dapat menandai setiap item dalam daftar, atau hanya menggunakannya sebagai panduan. Lakukan apa terasa tepat untuk Anda.

1. Sadarilah gerakan bayi Anda

Bayi Anda tumbuh sepanjang waktu, sehingga gerakannya akan berubah sesuai dengan ukuran tubuhnya. Bayi Anda mungkin bergerak lebih sedikit di kemudian hari dalam trimester ketiga Anda. Hal ini karena dia punya sedikit ruang di dalam rahim Anda sekarang.
Setiap bayi memiliki pola yang berbeda mengenai bangun dan tidur, tetapi Anda nantinya akan mengetahui kapankah waktu yang dimiliki oleh bayi anda. Jika Anda melihat perubahan dalam pola itu, segera  memberitahu bidan atau dokter.

2. Pelajari tentang janji antenatal trimester ketiga Anda

Selama janji trimester ketiga kehamilan Anda, bidan Anda akan memberikan informasi tentang persiapan persalinan dan kelahiran, termasuk bagaimana mengenali tanda-tanda persalinan dan bagaimana cara mengatasi nyeri persalinan
Jika Anda belum melahirkan bayi Anda pada saat Anda telah menjalani  minggu ke 41, Anda akan menemui dokter kandungan. Ia mungkin menawarkan Anda penyapuan membran untuk mendapatkan persalinan, dan menjelaskan cara lain untuk menginduksi persalinan.

3. Waspadai gejala kehamilan yang tidak boleh diabaikan

Pre-eklamsia adalah kondisi kehamilan yang diperkirakan terjadi ketika plasenta tidak bekerja dengan baik. Hal ini dapat terjadi sejak minggu ke 20 kehamilan, tapi kau paling mungkin untuk mendapatkannya pada trimester ketiga Anda.
Bidan akan melihat mengamati untuk tanda-tanda pre-eklampsia bila Anda memiliki pemeriksaan rutin antenatal Anda. Tanda-tandanya meliputi tekanan darah tinggi dan protein dalam urin Anda.
Meskipun tes bidan melakukan adalah cara yang paling efektif untuk mengetahui adanya perkembangan pre-eklampsia, ada baiknya untuk menyadari gejala. Diantara pertemuan, hati-hati jika ada sakit kepala parah, penglihatan kabur dan tangan bengkak dan kaki. Hubungi dokter atau bidan segera jika Anda melihat gejala-gejala tersebut.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related Posts